Cara Memaksimalkan Penghasilan Adsense dengan Saluran Khusus

Advertisement
Memaksimalkan penghasilan adsense adalah trik yang gampang-gampang sulit, mudah untuk publisher yang sudah memiliki pageview blog yang tinggi, dengan pageview tinggi jumlah klik pun akan tinggi pula. Namun bagaimana jika jumlah klik adsense kita rendah? Nah, inilah yang akan saya bahas yaitu memaksimalkan BPK/CPC adsense itu sendiri dengan membuat saluran khusus (custom channels).
Bagaimana cara kerja Saluran Khusus (custom channels) bisa meningkatkan CPC/BPK?
Pada contoh kasus misalnya anda memiliki sebuah blog dengan niche tempat-tempat wisata di indonesia atau pemandangan indah diindonesia, kemudian anda membuat saluran khusus dengan judul "Pariwisata Indonesia" pada adsense, Maka pengiklan akan cenderung memilih beriklan di blog anda dibandingkan beriklan di blog yang tidak dibuatkan saluran khusus, beriklan pada blog yang memiliki saluran khusus akan lebih tertarget dibandingkan dengan beriklan pada blog yang tidak memiliki saluran khusus. Misalnya anda membuat saluran khusus dengan judul "pariwisata Indonesia" maka (misalnya) pengiklan Traveloka, Lion airways dan Hotel akan lebih tertarik  beriklan di blog anda karena artikel blog berhubungan dengan apa yang diiklankan (tertarget). 




Mengapa demikian? Anda membahas tempat pariwisata di indonesia, dan pengiklan menyediakan iklan mengenai tiket pesawat ke tempat tersebut, hotel terdekat dengan tempat wisata tersebut, jelas ini akan tertarget sehingga pengnujung blog akan tertarik dengan iklan yang ada, ini pula yang membuat anda untung karena BPK/CPC yang ditawarkan cukup tinggi dibanding blog tanpa saluran khusus.
Baca Juga : Jenis unit iklan adsense yang paling banyak diklik

Cara membuat Saluran Khusus (Custom channels) di Adsense
1. Buka akun adsense anda google.com/adsense
2. Pilih My Ads > Custom Channels
3. Tambahkan saluran khusus baru
4. Isi sesuai niche blog anda

A. Buatlah judul saluran khusus anda, misalnya "Visite Indonesia" blog tentang tempat wisata
B. Masukkan unit iklan yang akan buat salurannya, saya memasukkan semua unit iklan yang tampil pada blog saya
C. Klik centang pada "tampilkan saluran khusus ini kepada pengiklan sebagai penempatan iklan yang dapat ditargetkan"
D. Isi dengan kata-kata yang berhubungan dengan artikel "visite indonesia" misalnya "artikel visite indonesia; artikel liburan; pesona indonesia; tempat wisata"
Catatan : pisahkan label dengan ";"




E. Lokasi iklan pilih beberapa lokasi/ multiple location
F. Deskripsi saluran khususnya, misalkan saya tulis dengan "nich about articles visite indonesia, pesona indonesia, semua tempat wisata yang indah di indonesia, booking hotel terdekat, booking tiket pesawat"
G. Pilih bahasa Indonesia jika blog anda berbahasa indonesia
H. Simpan
5. Jika status aktif maka saluran khusus telah tertarget oleh pengiklan, contoh dibawah ini adalah contoh iklan yang tertarget karena menggunakan custom channels

Catatan : Jika blog anda adalah blog dengan artikel yang bahasan campuran (blog gado-gado/niche campuran), maka silahkan membuat lebih dari satu saluran khusus atau sesuaikan dengan label blog anda.
Misalnya anda memiliki label Tips blog, tips komputer dan tips menanam pohon maka buatlah 3 saluran khusus sesuai dengan label tadi
Demikianlah cara memaksimalkan penghasilan adsense dengan saluran khusus dan bagaimana cara membuatnya, semoga bisa membantu artikel ini :D


0 Komentar untuk "Cara Memaksimalkan Penghasilan Adsense dengan Saluran Khusus"

Silahkan berkomentar dengan sopan !
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top