Bolehkah Memasang Iklan Secara Manual Dipostingan/artikel ?

Advertisement
Memasang iklan pada blog tentunya harus diperkirakan sebelumnya, hal ini terkait apakah pengunjung melihat iklan pada blog atau sebaliknya pengunjung tidak sama sekali melihat iklan yang ada. Salah satu yang paling dilakukan oleh publisher adsense adalah memasang iklan di tengah postingan artikel, lebih dari 80% pengunjung akan melihat iklan yang ada ditengah postingan dari pada dibawah postingan atau diatas postingan.




kelebihan memasang iklan ditengah postingan adalah kita tidak usah menmpaste iklan secara manual setiap membuat artikel, namun Kelemahan memasang iklan ditengah postingan adalah terkadang penempatan iklan yang tidak pas, misalnya ada artikel membahas kode HTML blog, tapi ditengah-tengah kode ada iklan yang muncul.
Contoh iklan yang dipasang secara otomatis pada template, namunkadang tidak sesuai penempatan yg diinginkan


Lantas Apakah Boleh Memasang iklan Ditengah Artikel/konten secara Manual ?
Boleh, Memasang iklan secara manual diperbolehkan. Cara manual ini akan membuat iklan sesuai penempatan yang kita inginkan, dan inilah kelebihannya.

Apakah kekurangan memasang iklan secara manual?
Jika terjadi banned akun adsense tentu ini akan merepotkan kita, misalnya ada BOM Klik pada iklan adsense kita diblog, hal ini membuat google mendeteksi kejanggalan dan membuat akun kita dibanned sementara. Google akan menyarankan untuk tidak menayangkan iklan untuk sementara waktu, ini mudah bagi yang memasang iklan ditemplate, namun bagi yang memasang iklan secara manual? ini disulitkan, kita harus menghapus kode iklan dipostingan satu persatu. Bagaimana jika kita punya 1000 artikel yang ddalamnya terdapat kode iklan adsense? waahh, ini sangat merepotkan tentunya.




Bagaimana Cara Memasang iklan ditengah postingan secara manual?
1. Masuk blogger.com
2. Buat artikel (entry baru)
3. Pilih HTML (sebelah kiri atas)
4. pastekan kode iklan sesuai penempatan yg diinginkan (jangan diparse)
5. Lihat hasilnya

Demikianlah Cara Memasang iklan ditengah postingan secara manual, semoga bermanfaat :D
Baca Juga : Cara memblok Iklan Adsense yang Tidak relevan
6 Komentar untuk "Bolehkah Memasang Iklan Secara Manual Dipostingan/artikel ?"

kalau saya pakai yang otomatis gan, triknya sebelum di publish di preview dulu , apakah posisi iklanya sudah pas atau belum... hehehe

saya pasang iklan kok malah gak muncul ya gan, apa harus di parshe dulu?

tidak usah diparse gan, biasanya perlu waktu krng lebih 1-2 jam iklan bisa muncul.
terimkasih komntrnya :)

Oh gitu ya,saya kira gak boleh cara bgitu..msh mnding manual sih mnurut saya mah soalnya klo manual iklan nya bisa sesuai posisi yang kita inginkan..kunbal gan..he

Boleh saja gan, tp ya resiko seperti diatas. Trimksh komntrnya

Back To Top