Hal-hal yang dilarang bagi publisher iklan adsense

Advertisement
Sebagian teman blogger sering kali tiba tiba akun adsensenya terkena Banned  (penonaktifan akun)  karena mereka tidak tahu apa saja hal yang tidak diperbolehkan bagi seorang pengguna adsense.
Baca Juga : Apa itu Iklan Adsense?
Bahkan sering kali kita mengabaikan hal hal tersebut,  jika saja akun kita dibanned untuk sementara itu dalam kondisi aman,  namun jika dibanned secara permanen?  Bisa saja kita tidak mendapatkan approve/acc ketika mendaftar ulang pengajuan iklan adsense. 

Adapun salah satu yang dilarang adalah sebagai berikut :



1. Dilarang mengubah kode iklan

Hal ini sangat jelas dilarang menurut ketentuan google adsense,  misalnya mengubah ukuran iklan,  mengubah warna tulisan dan background.  Pihak adsense sudah lengkap menyediakan berbagai macam ukuran iklan,  warna tulisan yang tersedia pada pengaturan jenis iklan,  kita hanya tinggal mengatur dan memilih jenis iklan yang ada tanpa mengubah kode javascriptnya.  
Lalu bagaimana jika kita memparse kode dari iklan adsense untuk ditampilkan di dalam postingan/artikel?  Tentu saja tidak berpengaruh,  memparse bukan mengubah kode iklan adsense melainkan hanya merubah format dari kode javascript ke kode Html. 
Baca Juga : Tips Meningkatkan CPC/BPK Adsense




2. Dilarang mengklik iklan sendiri

Jelas saja hal yang tidak diperbolehkan,  mengklik iklan sendiri dengan tujuan mendapatkan uang agar masuk ke earning adsense dapat menyebabkan akun adsense kita diBanned.  Mengapa?  Karena klik ini tidak valid,  namun bagaimana jika tidak sengaja mengklik iklan pada blog kita sendiri?  Menurut pengalaman saya itu diwajarkan,  saya sempat sekali tidak sengaja mengklik iklan pada blog saya sendiri tapi tidak terjadi banned,  selain itu dalam beberapa Bulan kemudian saya sempat dengan sengaja mengklik iklan dan hasilnya pun tidak terjadi banned.  So,  selama itu tidak berulang kali dalam tempo yang dekat menurut saya itu diwajarkan oleh pihak adsense karena mereka pun memaklumi ketidak sengajaan pada klik. 

3. Tidak disarankan untuk melebihi jumlah unit iklan 

Hal yang sering kali diabaikan oleh para publisher adsense adalah jumlah iklan yang terlalu banyak,  sebagian beranggapan bahwa semakin banyak iklan yang ditampilkan maka semakin banyak klik.  Tentunya ini persepsi yang salah,  jika jumlah iklan melampaui batas maka BPK(biaya per klik) semakin kecil.  Berikut jumlah maksimal unit iklan adsense :
- 3 unit iklan biasa (banner dan teks) 
- 3 unit iklan link
- 2 unit iklan penelusuran

4. Dilarang membuat label pada iklan

Walaupun hal ini jarang,  terkadang para blogger memberi label pada iklan adsensenya.  Hal ini membuat para pengunjung keliru antara label asli blog dan label iklan,  tentunya google tidak ingin seseorang tanpa sengaja mengklik iklan google,  google menginginkan pengunjung memang ingin benar benar mengklik iklan dengan niatan ingin melihat konten pada iklan tersebut. 
Biasanya label dibuatkan untuk mengecoh pengunjung misalnya,  "info penting", "info menarik", "tips bermanfaat", dan lain lain.

5. Dilarang membuat tab baru iklan
Google adsense melarang keras atas tindakan ini,  jika kamu sudah membuat agar iklan terbuka pada jendela baru atau tab baru segeralah rubah menjadi default. 




6. Tidak disarankan membuat iklan selain iklan adsense

Walaupun hal ini minim terkena banned,  namun tidak ada salahnya kita 100% menerima iklan hanya google adsense,  karena google pun tidak ingin diduakan.  Biasanya BPK akan cenderung kecil jika kamu mempunyai iklan selain adsense. 

7. Tidak diperbolehkan memasang gambar disamping iklan

Jika kamu memiliki artikel yang gambar artikelnya berhimpitan dengan iklan adsense sebaiknya diperbaiki,  hal ini dimaksudkan agar pengunjung tidak keliru mana gambar artikel dan mana iklan.  Seperti yang kita tahu bahwa ketidak sengajaan mengklik iklan sangat dilarang.


Demikian hal hal yang dilarang bagi publisher adsense,  mudah mudahan info ini sangat bermanfaat bagi yang membaca.  Terimakasih
Baca Juga : Apa itu Iklan Adsense?
0 Komentar untuk "Hal-hal yang dilarang bagi publisher iklan adsense"

Back To Top