Apa Saja Perbedaan Pos Dan Laman Pada blog?

Advertisement
1. Pengertian Pos & Laman
Pos adalah tempat dimana kita menulis artikel/konten pada blog, dalam memposting artikel kita hanya memilih tombol "entry" pada dashboard blog. Selain menulis artikel dalam pos juga kita bisa membuat/memilih label sesuai kategori artikel yang dibahas.
Baca juga: Membuat Pos/artikel yang Baik

Url postingan juga dapat dibuat pada pos, namun pada platform blogspot Url postingan terdapat tahun dan bulan saat dibuatnya artikel, jadi pengunjung mengetahui kapan dibuatnya artikel tersebut. Gambar/video dapat kita masukan dalam postingan yang berfungsi sebagai penjelas suatu artikel.


Laman sama halnya dengan pos, namun yang membedakan adalah jumlah laman pada suatu blog terbatas, yaitu hanya 20 laman saja. Berbeda halnya dengan pos yang jumlahnya tidak terbatas. Jadi biasanya laman digunakan bukan untuk menulis artikel melainkan untuk menulis tentang blog, kebijakan privasi, disclaimer dan lain sebagainya yang berhubungan dengan informasi suatu blog.




2. Jumlah postingan dan laman
Jumlah postingan pada blog tidak terbatas, kita bisa memposting apapun ke dalam pos tanpa batas. Berbeda halnya dengan laman yang terbatas, pada laman kita hanya dapat menulis 20 laman saja.

3. Url pada postingan dan laman
Url pada blog terdapat tahun dan bulan yang terdapat setelah alamat blog, misalnya tutorialbelajarblog.com/2016/07/. Sedangkan laman tidak memiliki hal tersebut, laman hanya terdapat huruf "p" setelah url blog, misalnya tutorialbelajarblog.com/p/
Baca Juga : Cara mudah agar artikel/konten blog cepat terindeks (muncul dipencarian) Google

4. Kegunaan posting dan laman
Posting digunakan untuk menulis artikel yang bermanfaat dengan tujuan agar pengunjung melihat artikel tersebut. Sedangkan laman biasanya digunakan untuk informasi blog, misalnya about, disclamer, kebijakan privasi, term of service. Namun ada juga laman yang digunakan  Untuk membuat artikel.




5. Apakah pos dan laman dapat dicari?
Postingan dengan konten menarik tentu saja akan menarik pengunjung pada mesin pencari google dan ini yang dinamakan SEO.
Baca juga:  Membuat Artikel Pendek Yang SEO friendly
Sedangkan laman yang digunakan untuk informasi sebuah blog tidak akan muncul dimesin pencari kecuali mengetik url blognya.

Demikianlah perbedaan pos(postingan) dan laman, semoga kita bisa menggunakan 2 hal diatas dengan baik. :D
Tag : Tips Blog
0 Komentar untuk "Apa Saja Perbedaan Pos Dan Laman Pada blog?"

Back To Top