Ini Alasan Mengapa Komentar Blog Harus Di Moderasi

Advertisement
Berjumpa lagi dengan TBB sobat ,  dalam kesempatan kali ini kita akan membahas sebuah permasalahan yang ada di blog yakni "alasan mengapa komentar di blog harus di moderasi".
Apa itu moderasi? Moderasi komentar adalah melakukan pengecekan terlebih dahulu komentar pada artikel blog sebelum di publish. Jika komentar sekiranya tidak ingin ditampilkan pada artikel blog maka cukup dengan menghapusnya, dan juga sebaliknya jika komentar ingin ditampilkan hanya dengan klik publish. Ada alasan tertentu mengapa komentar harus di moderasi .

1. Untuk menghapus komentar Spam /sampah.
Ini menjadi salah satu komentar yang sangat tidak disukai para blogger terutama saya sendiri. Mereka memasang komentar Spam yang berisi Link aktif pada kolom komentar artikel, biasanya ini dilakukan oleh para pejudi online yang ingin meraup backlink dari situs kita. Wah, ini tentunya tidak bisa dibiarkan sobat. 




2. Untuk menghapus komentar yang tidak senono (sara)
Kebebasan berkomentar di dunia maya membuat semua orang bebas berkomentar apapun yang mereka mau, jadi ada saja seseorang yang berkomentar negatif (bukan kritik/saran) terhadap suatu blog yang mungkin saja menurunkan popularitas./kepercayaan terhadap reader lain yang menyebabkan kerugian sebagian pengguna blog. Oleh karenanya dengan adanya moderasi semua komentar tersebut bisa dicegah.

3. Untuk mengetahui komentar terbaru dari pengunjung blog
Kadang ada pengunjung yang meninggalkan komentar di artikel yang telah kita buat untuk menanyakan pertanyaan seputar artikel tersebut, disnilah kesempatan kita untuk membalas komentar para pengunjung yang bertanya. Sisi baiknya pengunjung pasti akan kembali melihat artikel yang sebelumnya telah dikomentari, secara otomatis pengunjung senang dan mereka pasti akan menjadi reader setia blog kita. 

Nah, bagaimana cara moderasi komentar blog? Lihat di Cara mengatur moderasi komentar pada blog.
Tag : Tips Blog
0 Komentar untuk "Ini Alasan Mengapa Komentar Blog Harus Di Moderasi"

Back To Top