Inilah 4 Tahapan Blog Yang Harus Kita Ketahui

Advertisement
Tahukah anda bagaimana tahapan-tahapan Blog itu dimulai dari ketika pertama kalinya mempunyai blog hingga banyaknya pengunjung blog bahkan hingga menghasilkan uang?
Mari kita simak Guys !




      1.       Tahap Pembangunan
Ini adalah awal tahapan sebuah blog yang kita dirikan, pada tahap ini kita mulai memikirkan apa yang selanjutnya kita buat, baik dari pemilihan tema ulasan blog maupun dari tampilan blog itu sendiri. Tema ulasan blog sangatlah penting karena ini menjadi tujuan untuk apa kita membuat sebuah blog, untuk sebagian orang ada yang digunakan sebagai catatan harian (diary) ada pula yang bertujuan untuk memperoleh penghasilan. Untuk anda yang bertujuan memperoleh penghasilan dari blog (baik Google adsense/ bisnis online produk) ada baiknya untuk bersabar dalam tahapan ini, mengapa? Karena blog yang masih terbilang baru lebih memakan waktu agak lama untuk mengindeks posting/artikel yang kita buat. So, dibutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam menjalaninya. Sarannya adalah :
-          Buat artikel yang menarik dan original dari kita sendiri (setidaknya 1 artikel/hari)
-          Jika kita bingung ingin menulis apa, silakan mencari referensi di google (tidak copas)
-          Tetap semangat, karena banyak para blogger pemula yang gagal pada tahap ini.




       2.       Tahap perkembangan statistik (traffic)
Setelah kita mengenal tahapan pembangunan, menentukan tema ulasan blog, memposting beberapa artikel yang bermanfaat, perlahan-lahan (waktu 6-9 bulan) pengunjung terlihat pada statistik blog kita, walau tidak terlalu banyak  (sekitar 50-70 penayangan/hari) tapi ini adalah tahapan yang cukup baik, karena search engine telah banyak mengindeks artikel-artikel yang kita buat. Tanda-tanda dalam tahapan ini ditandai juga dengan ada pelanggan artikel, komentar pengunjung, pengikut blog. Saran untuk tahapan ini adalah :
-          teruslah membuat artikel dengan bahasan yang menarik dan bermanfaat (minimal 4-5 artikel/minggu).
-           share ke media sosial agar jumlah  pengunjung lebih banyak lagi.
-          Mencari backlink dari situs-situs yang sudah memiliki trafik yang tinggi.

3.       Tahap kematangan
Dalam tahap ini sebuah blog biasanya sudah memiliki trafik yang cukup tinggi, ditandai dengan meningkatnya jumlah pengunjung blog (1500-2000 pengunjung/hari).  Pada tahap ini pengunjung blog sudah mulai stabil bahkan bisa lebih meningkat lagi jika kita memfokuskan apa yang menjadi ulasan blog kita. Mengapa? Karena search engine sudah mulai mengindeks hampir setiap artikel kita, atau lebih tepatnya ada artikel kita yang mendapatkan Top SEO pada laman pencarian. Inilah saatnya kita memasarkan produk kita (jika kita mempunyai bisnis online) lebih banyak dan lebih luas lagi dan bagi anda yang ingin memperoleh penghasilan dari Google adsense, anda bisa memasangnya di blog anda, karena dipastikan blog anda sudah memenuhi persyaratan Google adsense.





      4.       Tahap pemeliharaan
Ini adalah tahap yang tidak menyita waktu banyak untuk membuat artikel, kita bisa bersantai dengan masih membuat artikel-artikel yang menarik. Saran untuk tahapan ini adalah :
-          Tetap menulis artikel (minimal 2-3 artikel/minggu)

-          Buatlah blog baru dengan tema ulasan yang berbeda(jika anda memanfaatkan Google adsense), agar penghasilan tidak hanya dari satu situs saja.
Tag : Tips Blog
0 Komentar untuk "Inilah 4 Tahapan Blog Yang Harus Kita Ketahui"

Back To Top